Cari Resep Masakan di Blog Ini

Rabu, 06 Mei 2015

Cara Membuat Masakan Sederhana Capcay Goreng

Memasak memang kegiatan yang sering dilakukan bagi ibu-ibu, padatnya jadwal aktifitas membuat kegiatan memasak ini sering tidak dilakukan dan ujung-ujungya membeli makanan siap saji. Namun jangan khawatir karena saya akan membagikan resep masakan sederhana bagi Anda, jadi diharapkan kedepanya bisa membuat masakan yang tidak terlalu menguras waktu Anda.

Resep Masakan Sederhana Capcay Goreng



Menggunakan beberapa bahan sederhana sebenarnya bisa juga menghasilkan sebuah masakan yang enak dan lezat bagi orang terdekat. Olahan masakan yang praktis tidak melulu harus masakan tradisional lokal, namun Anda juga bisa mencoba masakan praktis dari negara lain seperti masakan Chinesse Food misalnya. Makanan Cina mempunyai bahan yang beraneka ragam, namun beberapa masakan sederhana seperti capcay sering dipakai untuk makanan keluarga sederhana. Oleh karena itu, saya akan memberikan sebuah resep capcay goreng yang mudah.

resep masakan sederhana capcay goreng

Resep masakan yang akan saya bagikan disini tidak memerlukan bahan yang mahal. Anda hanya perlu menyediakan bahan yang ada disekitar Anda, karena capcay sendiri bisa disesuaikan menurut bahan itu sendiri. Olahan masakan capcay goreng yang akan dibuat sangat sederhana, semua orang bisa membuat masakan ini karena langkahnya yang mudah. Capcay goreng sangat pas sekali jika dimakan dalam musim hujan dan di santap ketika masih hangat. Bagi yang menyukai resep masakan Cina, Anda bisa mencoba resep ini di rumah dengan memakai bahan yang bisa di variasikan menurut selera masing-masing. Silakan catat apa saja bahan yang dibutuhkan dibawah ini:

Bahan Membuat Capcay Goreng


* Daging ayam sebanyak 50 gram, potong dadu.
* Bakso sapi 5 buah, di iris menurut selera.
* Sawi putih 200 gram, dipotong-potong.
* Sawi hijau 1 ikat, dipotong-potong.
* Wortel 1 buah, potong memanjang kecil-kecil atau menurut selera.
* Kembang kol 150 gram, dipotong-potong.
* Bawang putih 2 siung, dicincang kasar.
* Saus tiram 1 sendok makan.
* Kecap asin 1 sendok teh.
* Merica 1/4 sendok teh.
* Tepung maizena 1/2 sendok makan dicairkan menggunakan sedikit air.
* Garam 1/2 sendok teh.


Cara Membuat Capcay Goreng


1. Panaskan wajan menggunakan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih sampai tercium bau harum.
2. Masukan bakso dan daging ayam yang sudah dipotong-potong, kemudian aduk olahan sampai daging ayam berubah warna.
3. Tuangkan saus tiram, kecap asin, merica dan juga garam. Beri sedikit adukan agar bumbu merata, kemudian tuangkan sedikit air.
4. Cemplungkan potongan wortel, sawi putih, sawi hijau, dan kembang kol. Kemudian adik merata.
5. Terakhir, tuangkan larutan maizena dan aduk. Tunggu sampai masakan capcay mengental dan angkat.

Capcay goreng siap disajikan bersama orang terdekat Anda. Masakan capcay ini sangat enak jika dinikmati menggunakan nasi dan ikan goreng. Anda juga memberikan beberapa bahan tambahan seperti udang pada olahan capcay. Sebaiknya segera di makan ketika masih hangat sebelum capcay ini mengental dan mengurangi rasa kenikmatanya. Terimaksih sudah membaca artikel resep masakan sederhana di blog masakan ini. Mampir juga di resep jus alpukat dan sampai jumpa.
thumbnail
Judul: Cara Membuat Masakan Sederhana Capcay Goreng
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Masakan Asia, Masakan Goreng :

1 comments:

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz