Cari Resep Masakan di Blog Ini

Rabu, 13 Mei 2015

Resep Donat Kentang Empuk dan Mudah, Praktis, Simple

Donat kentang kali ini akan menjadi ulasan pagi hari di blog resep masakan. Anda bisa mencoba resep donat kentang yang saya berikan dirumah sendiri. Selain enak, donat juga sangat disukai oleh anak-anak. Makanan donat sendiri termasuk olahan kue namun mempunyai tekstur dengan kebanyakan kue yang pernah ada. Lapisan atasnya yang sedikit tebal namun empuk didalamnya, membuat kue ini menjadi salah satu makanan kue favorit semua orang. Ciri khas dari donat adalah adanya ruang kosong alias bolong di tengah kue tersebut.

Membuat donat dengan suatu teknik untuk menghasilkan olahan yang baik, memerlukan beberapa kali latihan. Jadi jangan menyerah jika pembuatan pertama Anda terlihat kurang sempurna. Kalau hanya mengaduk-aduk bahan itu masalah mudah, namun untuk membuat bentuk donat yang mempunyai tekstur yang empuk memang perlu latihan. Dibawah ini akan saya berikan turotial cara membuat donat yang enak dengan bahan kentang.

Resep Donat Kentang Enak



resep donat kentang

Sebelumnya persiapkan semua bahan yang ada di daftar berikut ini:

Bahan Membuat Kentang Donat


* 100 gr, gula halus.
* 4 butir, kuning telur.
* 1/2 sdt, garam.
* 100 mili liter, air dingin.
* 75 gr, mentega.
* 50 gr, susu bubuk full cream.
* 500 gr, tepung terigu berprotein.
* 250 gr kentang, kukus kentang kemudian haluskan.
* 1 bungkus ragi instan.

Cara Membuat Donat Kentang


1. Campur semua bahan tepung terigu, gula, susu bubuk dan rgi instan menjadi satu kemudian aduk sampai benar-benar merata.
2. Masukan kentang halus, kuning telur dan juga air dingin. Aduk-aduk adonan lalu uleni sampai setengah kalis.
3. Beri mentega juga garam seperlunya saja, terus uleni sampai adonan kalis terasa elastis. Kemudian diamkan adonan kira-kira 15 menit.
4. Sekarang saatnya membentuk donat dengan mengambil sedikit adonan tadi dan buat berbentuk bulat, buat beberapa bulatan lalu diamkan lagi selama 20 menit. Ini dilakukan supaya bahan mengembang. Setelah cukup mengembang, bentuk lubang tepat di tengah bulatan memakai jari dan bentuk menyerupai kue donat.
5. Ambil wajan dan panaskan minyak goreng memakai api sedang. Goreng donat sampai berwarna kekuningan.

Resep masakan donat diatas memang sangat sederhana sekali tidak seperti cara membuat donat pada umumnya yang memiliki beberap tambahan bahan. Meskipun begitu jangan salah dengan rasa yang dihasilkan, rasa khas dari kentang ini akan membuat lidah ketagihan. Anda juga bisa membwrikan toping diatas donat seperti selai maupun gula serbuk dan ceres. Makanan kue donat ini sangat cocok bila disandingkan dengan teh hangat pada waktu sore hari. Jangan lupa untuk mencoba resep nasi goreng dan sampai bertemu kembali.
thumbnail
Judul: Resep Donat Kentang Empuk dan Mudah, Praktis, Simple
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Aneka Kue :

1 comments:

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz