Cari Resep Masakan di Blog Ini

Selasa, 28 April 2015

Resep Masakan Ayam Goreng Kremes Crispy

Daging ayam adalah salah satu dari beberapa daging yang paling banyak di beli untuk keperluan memasak. Rasanya yang empuk dan gurih, membuat banyak orang jatuh cinta dengan tekstur daging ayam. Selain populer di kalangan masayarakat kita, daging ayam juga sudah banyak di pakai di luar negeri sebagai hidangan keluarga. Protein hewani yang terkandung di dalamnya, sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan anak-anak dan juga sebagai perangsang untuk pengganti sel-sel yang sudah rusak. Anda cukup pergi ke pasar tradisional maupun ke pasar swalayan untuk mendapatkan daging ayam. Tentu saja harga dari pasar dan toko swalayan berbeda jauh mengingat kehigienisan yang di tawarkan.

resep ayam goreng kremes enak


Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Mudah



Memang ada banyak sekali olahan yang di buat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam ini seperti opor ayam, semur ayam, ayam panggang, dan yang lainya. Namun saya tidak akan membahas semua resep tadi lebih lanjut melainkan resep yang akan saya bagikan adalah resep ayam goreng kremes. Selain teksturnya yang crispy, ayam goreng kremes juga paling disukai oleh anak-anak.

Bahan Membuat Ayam Goreng Kremes


* Daging ayam(kalau bisa ayam kampung) 1 ekor.
* Telur 1 butir.
* Tepung beras 2 sdm.
* Tepung tapioka 3 sdm.
* Daun salam 1 lembar.
* Serai 1 batang.
* Air 500+ ml.
* Minyak goreng.

Bumbu Ayam Kremes

* Bawang putih 3 siung.
* Bawang merah 6.
* 1 cm kunyit.
* 3 cm jahe.
* Ketumbar 2 sdt.
* Kemiri 4 butir.

Cara Membuat Ayam Goreng Crispy


* Siapkan panci deep freyer, kemudian masukan ayam, daun salam, air, serai dan juga bumbu halus. Ungkep kedalam panci tertutup sampai daging ayam empuk, tiriskan ayam dan sisihkan sisa bumbu rebusan.
* Panaskan wajan menggunakan minyak, lalu goreng daging ayam sampai matang atau berwarna kekuningan, sisihkan.
* Masukan tepung tapioka, tepung beras dan juga telur pada sisa bumbu lalu goreng sampai mengering. Setelah itu cepat-cepat masukan ayam goreng tadi dan goreng sampai kering.
* Ayam goreng siap dinikmati.

Segera nikmati ayam goreng selagi masih crispy, karena jika sudah dingin akan mengurangi rasa renyah didalamnya. Lihat juga ulasan resep menarik ini resep kue lapis tepung beras dan terimaksih sudah berkunjung kesini.
thumbnail
Judul: Resep Masakan Ayam Goreng Kremes Crispy
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Masakan Goreng :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz