Cari Resep Masakan di Blog Ini

Selasa, 28 April 2015

Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Enak dan Lezat

Makanan kue lapis adalah makanan yang sering dijumpai di pasar tradisional maupun di pinggir jalan. Makanan yang termasuk kue basah berbahan beras ini selalu menjadi salah satu makanan favorit untuk beberapa orang. Ditambah lagi bahwa kandungan dalam tepung beras ini mempunyai beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti karbohidrat, protein nabati, mineral, vitamin, dan juga serat. Warnanya yang colorfull akan membuat anak-anak menyukai kue lapis ini. Berikut ini penulis akan memberikan cara membuat kue lapis yang mudah dan enak tentunya. Anda bisa belajar membuat kue lapis sekaligus mencobanya sendiri di rumah.

Resep Masakan Kue Lapis Dari Tepung Beras



Kue lapis yang akan dibuat menggunakan tepung beras dan kanji ini masih tergolong dalam olahan kue basah yang mempunyai rasa kenyal, manis, gurih, dan juga sedikit lengket. Semoga Anda menyukai resep yang akan saya uraikan dibawah ini.

Resep Membuat Kue Lapis

Bahan Membuat Kue Lapis


* Tepung kanji 150 gr.
* Tepung beras 300 gr.
* Garam 1 sdt.
* Santan kental 800 ml.
* Gula pasir 350 gr.
* Margarin 1 1/2 sdm.
* Daun pandan 2 lembar, ikat.
* Pewarna makanan hijau, kuning muda, dan coklat seperlunya.

Cara Membuat Kue Lapis Enak


* Ambil wajan dan masak santan, daun pandan dan garam. Aduk-aduk sampai mendidih, angkat dan saring.
* Lalu panaskan lagi dengan memakai api kecil, kemudian masukan margarin dan gula pasir. Aduk terus sampai gula melarut. Angkat.
* Ambi wajan lain, lalu campurkan tepung beras dan kanji menjadi satu.
* Tuangkan santan yang dimasak tadi diatasnya, kemudian aduk merata sampai membentuk adonan kue lapis. Adonan lalu di pisah jadi 3 bagian untuk diwarnai. Beri pewarna masing-masing pada tiap bagian dan aduk merata.
* Persiapkan loyang dan olesi memakai minyak goreng, lalu tuang adonan warna kuning sebanyak 100 ml. Kukus adonan selama 10 menit.
* Lakukan hal yang sama pada kedua adonan lainya. Kemudian kukus lagi semua adonan kira-kira 30 menit dan angkat.

Setelah dingin, Anda bisa langsung memakanya atau di bungkus memakai plastik khusus. Itulah informasi cara membuat kue lapis yang enak dan lezat. Baca juga resep jus brokoli sehat dan terimakasih banyak sudah berkunjung.


thumbnail
Judul: Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Enak dan Lezat
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Aneka Kue :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz