Cari Resep Masakan di Blog Ini

Selasa, 28 April 2015

Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak, Lezat

Menurut saya makanan yang memiliki bentuk unik dan lucu ya makanan puding. Selain enak rasanya, puding juga menjadi cemilan favorit keluarga. Puding sering kali dijadikan sebagai penutup hidangan baik acara keluarga bahkan pesta besar sekalipun. Rasanya yang bervariatif akan membuat orang terus berkreasi untuk memadukan beberepa rasa yang ada dan membuat rasa baru.

Bagi sebagian orang makanan puding malah sudah dijadikan sebagai bisnis utama mereka dengan mengincar kalangan wanita sebagai konsumenya. Untuk membuat puding ini memang cukup mudah namun perlu kesabaran untuk mengolahnya supaya bisa rasa yang dihasilkan enak di lidah. Makanan lain yang dapat disandingkan dengan puding adalah donat dan beberapa makanan kue lainya.

Resep Membuat Puding Coklat Susu Enak



resep membuat puding coklat

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa ada banyak sekali variasi puding namun yang akan saya bagikan disini adalah puding coklat ditambah dengan susu. coklat adalah makanan yang mempunyai rasa manis, selain enak dan disukai anak-anak, puding coklat susu ini mempunyai manfaat untuk melancarkan buang air besar. Oke, dari pada kelamaan mending Anda catat terlebih dahulu bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat puding coklat dibawah ini:

Bahan Membuat Puding Coklat


* Putih telur dari 3 butir.
* Kuning telur dari 1 butir, dikocok.
* 2 sdm gula pasir.
* Cokelat serut.
* 400 ml susu cair.
* Saus vanili atau cokelat.
* 1 bungkus agar-agar putih.
* 50 gr dark cooking chocolate, potong-potong.

Cara Membuat Puding Coklat Mudah


1. Masak agar-agar bersama dengan susu, gula pasir, coklat menggunakan api sedang sampai panas.
2. Kemudian adonan diambil sedikit dan campurkan dengan kuning telur. Campur merata dan tuangkan kembali pada adonan panas, masak hingga mendidih. Angkat.
3. Ambil wadah, taruh putih telur didalamnya dan kocok hingga naik. Lalu ambil adonan panas tadi dan tuangkan sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk sampai bahan tercampur merata.
4. Anda bisa menyimpanya menggunakan cetakan atau loyang di dalam kulkas sampai pusing dingin.
5. Setelah Mengenyal, Anda bisa langsung memakanya atau divariasikan dengan toping madu dan buah diatasnya.

Makanan puding coklat susu ini bisa Anda jadikan sebagai makanan penutup di acara-acara keluarga, maupun untuk cemilan sore hari bersama orang terdekat. Itulah ulasan tentang cara membuat puding coklat susu yang sudah saya uraikan diatas. Baca juga resep ayam goreng kremes dan sampai jumpa.


thumbnail
Judul: Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak, Lezat
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Aneka Kue :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz