Cari Resep Masakan di Blog Ini

Sabtu, 04 Oktober 2014

Kumpulan Resep Masakan Padang

Resep Masakan Padang, dibawah ini adalah beberapa kumpulan resep masakan padang yang saya ambil dari berbagai sumber. Bagi Anda yang sedang mencari resep padang, silakan baca resepnya dibawah ini:

Cara Membuat Dendeng Padang Asli



cara membuat dendeng padang


Cara Membuat Dendeng Padang Asli, dendeng sapi adalah dendeng yang terbuat dengan cara direbus lalu dipukul-pukul sampai menjadi tipis dan melebar. Kemudian daging di baluri dengan bumbu bawang putih yang sudah dihaluskan dan diberi perasan air jeruk nipis. Lalu daging di keringkan menggunakan batang padi atau alas oman sampai daging tersebut benar-benar kering, garing dan renyah. Biasanya masakan dendeng disajikan sambal hijau ataupun sambal merah khas padang untuk Resep Masakan Sehari-hari mereka.

Cara Membuat Balado Padang



resep masakan balado padang


Cara Membuat Balado Padang, kebanyakan bahan-bahan seperti, ikan, telur, daging, bebek, ayam, dendeng sapi dan seafood hampir semuanya bisa dibuat menjadi masakan balado. Bumbu balado sendiri, terbuat dari cabai hijau, cabai merah, bawang putih, bawang merah, tomat, sari dari air jeruk dan garam. Semua bahan kecuali bumbu ditumis sampai setengah matang, kemudian angkat. Bumbu di tumbuk kasar dan ditumis lagi dengan api yang kecil sampai tercium bau harum dan matang.

Resep Masakan Rendang Padang



cara membuat rendang padang


Untuk pembuatan rendang memerlukan teknik perebusan memakai api kecil agar rendang yang didapat bisa kering, hitam, empuk, berminyak dan berdedak agak banyak. Sehingga tekstur daging tidak hancur. Bila sudah terasa empuk dan lunak, kemudian angkat santan dari rebusan. selagi itu, sisa santan terus dimasak menggunakan api kecil sampai kental. Lalu masak lagi daging, dan aduk sampai kering dan berminyak. Angkat.

Cara memanaskan rendang:
1- Minyak yang keluar dari rendang di ambil sebanyak 3 sendok makan lalu panaskan
2- Ambil 7 siung bawang putih, lalu diiris halus, kemudian tumis sampai harum warna agak kekuningan
3- Terakhir Masukkan 1 kg rendang, lalu aduk sampai panas beruap. Angkat.

Cara Menghaluskan Bumbu Masakan Padang



bumbu resep masakn padang


Resep Menghaluskan Bumbu Masakan Padang, sekarang ini bumbu masakan padang bisa dijumpai dipasaran dengan kemasan instan yang praktis serta ekonomis. Tetapi jika Anda ingin membuat bumbu halus padang sendiri, ada baiknya bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri, kunyit, dan lengkuas di parut terlebih dahulu supaya bahan dapat dihaluskan dengan mudah. Lalu bahan bumbu biji-bijian seperti merica, jintan, ketumbar, kapulaga, cengkih, dan kayu manis batangan, lebih baik disangrai sebentar sampai harum lalu dihaluskan.

Itulah informasi artikel tentang kumpulan resep masakan padang yang bisa saya sampaikan. Coba juga resep resep masakan bubur ayam dan terimakasih.
thumbnail
Judul: Kumpulan Resep Masakan Padang
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Masakan Lain, Masakan Padang :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz