Cari Resep Masakan di Blog Ini

Senin, 11 Mei 2015

Cara Membuat Nasi Goreng Enak Nasgor Mudah


resep masakan nasi goreng

Nasi goreng adalah makanan yang bisa dibilang cukup mudah di jumpai di banyak kota. Cara memasaknya yang mudah dan kaya akan bumbu, membuat rasa yang dihasilkan akan bervariasi menurut bumbu yang digunakan. Terkadang Anda bisa menemukan nasi goreng yang dominan dengan rempah-rempah, atau mungkin nasi goreng asin. Itu semua tergantung selera masing-masing. Tak heran bahwa nasi goreng sudah menjadi makanan favorit bagi banyak orang.

Seperti yang sudah saya bilang bahwa nasi goreng bisa di sesuaikan menurut selera. Tambahan beberapa bumbu akan membuat rasa dari nasi goreng berbeda dengan yang memakai bahan simpel. Sering sekali makanan nasi goreng ini di santap ketika sore maupun malam hari. Anda bisa menemukan nasi goreng pada warung-warung di pinggir jalan. Jika Anda ingin mencoba membuat nasi goreng di rumah, tepat sekali karena saya akan memberikan resep nasi goreng tersebut dibawah:

Resep Masakan Nasi Goreng Mudah



Pada umumnya, nasi goreng bisa di temui dalam 2 hal. Yang pertama menggunakan saus sebagai pencampur nasi, dan yang kedua memakai kecap asin/manis. Semua itu tergantung selera mana yang mau di inginkan. Anda hanya perlu memilih salah satunya apakah ingin menggunakan saus atau kecap.


Bahan Membuat Nasi Goreng


* 2 piring nasi putih.
* Merica dan garam seperlunya.
* 1 butir telur.
* 2 siung bawang putih.
* 1 batang daun bawang.
* 3 siung bawang merah.
* Cabai rawit menurut selera.
* Saus tomat atau Kecap manis/asin (pilih salah satu).
* Minyak untuk menggoreng.

Pelengkap Nasi Goreng:
* Sosis, daging ayam, bakso, udang.
* Kerupung.
* Bawang goreng.

Cara Membuat Nasi Goreng Mudah dan Enak


1. Haluskan terlebih dahulu bawang putih, cabai rawit, dan bawang merah. Lalu tumis bumbu tadi sebentar saja.
2. Masukkan pelengkap nasi goreng seperti daging ayam, udang, bakso dan sosis, aduk rata. Pecahkan telur dan tuang kedalam wajan, aduk rata.
3. Tambahkan nasi putih, bolak-balik terus nasi dengan bumbu sampai merata.
4. Terakhir, tuangkan saus tomat/kecap, merica, dan garam. Aduk lagi hingga saus/kecap bercampur dengan nasi. Angkat.

Taburi nasi dengan bawang goreng, Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lainya seperti timun dan kerupung bila Anda suka.

Cukup mudah untuk membuatnya bukan? Anda bisa mencoba masakan nasi goreng ini sendiri di rumah untuk di hidangkan orang terdekat Anda. Selain rasanya yang lezat, masakan ini sangat cocok disantap pada malam hari ketika nasi goreng masih keadaan hangat. Mungkin hanya itu saja tentang cara memasak nasgor yang baru saja saya sampaikan. Jika ingin mencoba resep yang lainya, silakan mengunjungi kategori yang sudah disediakan. Baca juga resep capcay goreng dan sampai bertemu kembali di lain waktu.
thumbnail
Judul: Cara Membuat Nasi Goreng Enak Nasgor Mudah
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Masakan Goreng :

2 comments:

 
Copyright © 2014. About - Privacy - Disclaimer - Sitemap - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz